Selasa, 25 November 2008

Guru Profesional

Assalamu alaikum wr.wb
salah satu variabel yang berpengaruh terhadap kemajuan suatu bangsa adalah kualitas pendidikannya. kualitas pendidikan dapat dilihat pada aspek pengembangan sumber daya manusia (human resources development) pada setiap aspek kehidupan, sebagai pengelola sumber daya alam yang handal, sehingga kehidupan masyarakat semakin mengalami kemajuan.

untuk mewujudkan hal tersebut, berbagai upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah dengan mengesahkan berbagai peraturan perundang-undangan yang mendukung hal tersebut, salah satu diantaranya adalah UU No. 20 thn 2003 ttg sisdiknas yang melahirkan salah satu kebijakan PP No. 19 thn 2005 ttg Standar Nasional Pendidikan.

salah satu standar yang menjadi fokus perhatian pemerintah adalah standar pendidik dan tenaga kependidikan. standar ini menurut penulis menjadi tolok ukur keberhasilan pendidikan, karena dapat menjadi ujung tombak dalam mengoperasionalkan kurikulum terhadap peserta didik. sehingga tuntutan akan adanya guru profesional menjadi suatu keniscayaan terhadap tujuan seperti tersebut di atas.

3 komentar:

maros mengatakan...

bagaimana dengan kualitas guru di SMA 1 sekarang pak ? Apa sudah memenuhi persyaratan tersebut ?
Kalau dijaman saya sih, guru-guru saya JEMPOL deh..Te-O-Pe deh... Tapi kalau boleh sedikit kritis nih, kesiapan mental beberapa guru waktu itu belum begitu bagus menghadapi siswa yang kritis dan kreatif... but what ever "TERIMA KASIH UNTUKMU GURUKU"
by: http://marosku.blogspot.com

Unknown mengatakan...

ass... pak bagaimana kabarnya hari ini?terima kasih atas jasanya

AWALUDDIN S.Y mengatakan...

Ass... apa kabar pak...??? saya awal angkatan 2003... terima kasih untuk jasa2 bapak dan guru2 kami, yang telah membimbing kami dengan baik... salam untuk semuanya pak. AWALUDDIN S.Y